Rabu, 21 Maret 2012

Band ini adalah band penutup disebut sebagai "X-Part" pada tahun 1998 ketika mereka memainkan musik rock klasik. Mereka berusaha untuk mengubah arah musik mereka ke dalam vena rock progresif dan memenangkan beberapa festival di Indonesia. Mereka bubar pada 2000 karena beberapa anggota band terus belajar di luar negeri.Empat tahun kemudian, Reza yang adalah drummer "X-Part" selama era rock klasik dari band diundang Faisal (gitar) untuk mereformasi "X-Part" dengan konsep baru menjadi Dream Theater cover band dan berganti nama menjadi " Keajaiban "(Nah, saya percaya itu terinspirasi oleh lagu Dream Theater).


 Saya pribadi melihat mereka bermain manggung di Café Barbados lokal di Kemang, Jakarta, Indonesia, sekitar tahun 2004, saya berpikir. Saya tertegun melihat mereka menutupi jejak panjang Dream Theater hampir sempurna. Ini benar-benar mengagumkan. Aku tidak percaya sebuah band lokal yang bisa menutupi kecepatan musik yang rumit dan cepat Dream Theater sangat baik.Setelah melihat keahlian mereka dalam bermain musik metal progresif, komunitas rock (i-Rock!) di mana saya terlibat dengan, melakukan upaya untuk menyajikan sebuah Dream Theater Nite di sebuah kafe di Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada 13 April 2007 dengan Keajaiban sebagai headliner. Sekali lagi, saya puas dengan kinerja band. Orang-orang gila selama pertunjukan - mereka dinyanyikan bersama sebagai band memainkan lagu-lagu Dream Theater dan juga mereka lakukan head-banging senja sampai sepanjang malam! Apa acara luar biasa! Apa yang membuat acara berkesan adalah kenyataan bahwa ada orang banyak yang datang dari Jakarta (110 mil jauhnya dari Bandung) untuk acara saja! (Dan saya adalah salah satu dari mereka). Pada saat itu mereka memiliki line-up baru: Chemmy (vox), Reza (drum) Vedy (bass) Faisal (gitar) dan Yessi (keyboard).Pertunjukan lain dilakukan oleh Miracle pada HUT 1 i-Rock, 17 Agustus 2007! Sebagai bagian dari "Satu Keras Nite" acara di Tempat Mario, Jakarta, Indonesia. 

 Miracle tampil sebagai headliner dari empat band yang berkontribusi di partai ulang tahun. Sekali lagi, mereka membuat orang banyak gila. Ini adalah konser yang sukses dengan orang gila. Dan aku tahu sejak saat itu bahwa band ini bermain di berbagai acara yang saya tidak dapat hadir.Apa yang mengejutkan saya adalah: dalam waktu yang relatif singkat (kurang dari 6 bulan) saya diberitahu bahwa band ini merekam album mereka sendiri dengan bahan mereka sendiri. Jreng! Apa berita besar bagi saya sebagai prog kekasih. Jadi saya ingin tahu tentang album baru. Yeah! Album debut mereka yang disebut "M" yang memiliki pengaruh yang signifikan dari Dream Theater tetapi mereka memiliki identitas mereka sendiri yang layak menikmati. Album ini dirilis di bawah label Quadrann, diproduksi oleh Fadhil Indra (pemain keyboard dari bahasa Indonesia Band prog terkenal - Discus) dan co-diproduksi oleh Yessi Kristianto & Miracle, dengan Manarissan sebagai Produser Eksekutif.

2 komentar:

CLA10 mengatakan...

di tahun 2004 gw dari Bandung ke Barbados Cafe buat nonton mereka atas ajakan seorang teman dan sempat main ke rumah Faisal si gitaris.
sedangkan di tahun 2007 saat itu gw udah kerja di Jakarta dapat sms dari Faisal kalo mereka mau tampil di Fame Station, gw pun bergegas ke Bandung namun sayang gw telat karena susah dapat bis + macet.
akhirnya Minggu esok harinya gw merapat ke Fame Station dan sarapan bersama mereka.
tak disangka 6 tahun sudah berlalu, semoga mereka masih ingat kebersamaan masa lalu.

salam DT
CLA10

Riqa Afriani mengatakan...

wkt itu jg gw jg wkt itu pnh jd backing vocal the miracle,tp wkt msh sandy (alm) vocny,baru maen sx tp gw udh terkesan bgt dan sempet bwain lagu dt yg another day tp ttp di bantu sandy (alm)dan yg gw inget bgt gw yg make up para personilny.. kangen jg mw liat kalian,wlw cm sx tmpil bareng tp seneng bgt... salam buat adikny reza(lupa gw namany)heheheh...

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...

Total Pengunjung

KUMPULAN ARTIKEL